Aplikasi Preview Koleksi Font Pada Komputer

Font adalah bagian penting dari sebuah sistem komputer. Tanpa font kalian tidak akan bisa membaca apapun di komputer, dimana variasi font juga berguna untuk mempercantik sebuah tulisan.

Bagi kalian yang suka mengkoleksi Font mungkin agak kesulitan untuk mempreview koleksi font yang jumlahnya cukup banyak tanpa menggunakan bantuan sebuah software. Jika kalian menggunakan windows explorer mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempreview atau melihat semua font yang ada dikomputer.

sFont adalah software gratis yang bisa Anda gunakan untuk mempreview font atau istilah lainnya sebagai font viewer. Jendela aplikasi ini dibagi menjadi dua sisi mirip dengan Windows Explorer. Pada sisi sebelah kiri, kalian bisa melihat daftar font yang terinstal pada komputer. Selain itu kalian juga bisa membuat font favorit dengan cara mengklik kanan salah satu font, kemudian memilih menu favorit. Font-font favorit tadi bisa kalian lihat dengan mengklik navigasi Favorite yang ada di atas sisi tersebut. Untuk kembali menampilkan semua font, anda bisa mengklik navigasi All.

Sisi sebelah kanan beguna untuk mempreview font-font tadi, dimana kalian cukup mengklik salah satu font untuk mempreviewnya. Diatas sisi preview ini juga terdapat 3 buah navigasi yaitu View, CharMap dan Zoom yang berguna untuk memilih modus tampilan. Selain itu masih banyak fitur-fitur lain yang bisa kalian temukan pada software ini.

Spesifikasi :

1. Size 780 KB.

2. OS : Windows 98/XP/Vista/Windows 7

3. Publisher : Leviathon Software

Silahkan gunakan link dibawah ini untuk mengunduhnya :

http://download.cnet.com/sFont/3000-2316_4-10907882.html

Sumber : http://www.mypc-spot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s