Cara Menghilangkan Teks Pada Icon Desktop

Mungkin banyak dari kalian yang kurang suka dengan tampilan icon desktop yang berisi tulisan, karena teks tersebut membuat desktop terlihat penuh dan berantakan. Selain itu beberapa icon sudah cukup jelas bagi kalian sehingga tidak perlu teks di bawahnya untuk mengetahui untuk apa icon tersebut.

Nah, untuk menghilangkan atau menyembunyikan teks di bawah icon desktop caranya sebagai berikut:

  1. Pilih salah satu shortcut yang akan dihilangkan teksnya.
  2. Klik kanan shortcut tersebut dan pilih Rename.
  3. Sekarang tahan tombol Alt dan ketik 255 pada keypad di sebelah kanan keyboard. Kalian tidak bisa mengunakan tombol nomor di bagian atas keyboard, hal ini tidak akan bekerja. Jika kalian menggunakan keyboard yang terdapat tombol NumLock, nyalakan numlock dan kemudian gunakan angka kecil pada tombol huruf biasa.
  4. Tekan enter untuk mengakhiri. Sekarang teks pada icon sudah hilang.

Lakukan langkah yang sama pada setiap icon desktop. Tetapi perlu kalianketahui, untuk shortcut pertama pada desktop, tombol Alt+255 sudah cukup. Untuk shortcut selanjutnya, kalianharus memasukkan tombol kombinasi dua kali (Alt+255, Alt+255). Untuk yang ketiga, 3 kali…(Alt+255, Alt+255, Alt+255) dan seterusnya.

Karakter Alt+255 adalah kosong, jadi nama shortcut sebenarnya diganti dengan karakter kosong. Karena kalian tidak bisa mempunyai dua shortcut dengan nama yang sama, shortcut kedua diberi nama dengan dua karakter kosong. Sekarang tampilan icon desktop terlihat lebih menarik, tanpa teks di bawahnya. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan di semua versi Windows, tapi lebih cocok di Windows Vista dan Windows 7 karena pada Windows XP icon Recycle Bin tidak bisa di rename. Selain itu Windows Vista dan Windows 7 mempunyai icon yang indah.

Selamat mencoba!

Sumber : http://www.mypc-spot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s