Hati-Hati….!!! Malware Win32/FakeXPA Menyerupai AVGAntiVirus 2011

Baru-baru ini Microsoft Malware Protection Center (MMPC) menemukan sebuah malware baru bernama Rogue: Win32/FakeXPA. Seperti yang dikatakan David Wood dari MMPC, Rogue: Win32/FakeXPA sebelumnya bernama Antivirus 8 dan sekarang mengubah namanya menjadi AVG Antivirus 2011.

Trojan yang satu ini menggunakan logo AVG pada user interface dan tampilannya memang miip sekali dengan AVG Antivirus. Hal ini telah dikonfirmasi ke pihak AVG sebagai pihak pengembang AVG Antivirus dan mereka telah mengetahui ini. Rogue: Win32/FakeXPA bukanlah buatan AVG. Namun, merupakan buatan orang lain yang sengaja menggunakan logo AVG untuk menipu user.

Win32/FakeXPAKlik gambar untuk memperbesar 

Antivirus palsu ini akan membombardir penggunanya dengan dialog dan balon popup peringatan yang menyatakan adanya malware dan virus pada komputer korban. Hal ini merupakan peringatan palsu dari Antivirus palsu ini. Dan agar pengguna bisa membersihkan malware dan virus tersebut, pengguna diharuskan melakukan registrasi ke full version. Untuk itu pengguna harus membeli license dari Antivirus palsu ini.

Selain itu, Win32/FakeXPA ini juga berusaha melakukan download beberapa malware lainnya. Seperti yang dikatakan oleh David Wood, trojan ini akan mengunduh malware Win32/Alureon. Sebaiknya kalian berhati-hari jika mendownload antivirus AVG dari website lain selain website resmi AVG. Sebaiknya langsung saja mendownloadnya dari website AVG atau dari website download software seperti Softpedia atau Cnet.

Selengkapnya mengenai malware Rogue: Win32/FakeXPA beserta screenshotnya bisa kalian baca dan lihat di Blog Microsoft Malware Protection Center

Sumber : http://www.mypc-spot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s