Kayakiye.com Facebooknya Orang Jawa

kayakiye.com adalah situs jejaring sosial seperti Facebook yang ditujukan bagi komunitas ngapak (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, Brebes, Pemalang dan sekitarnya). Situs ini mirip dengan facebook, hanya saja bahasanya yang beda, yaitu pake bahasa “Ngapak” sebutan dari bahasa daerah sekitar Banyumas.

Dari segi tampilannya memang sekilas nampak seperti facebook, tetapi lebih sederhana. Mungkin karena masih dalam tahap beta, jadi bahasa yang digunakan juga menggunakan bahasa ngapak. Seperti penggunaan kata Ngarepan, Goleti, Gim-giman, mlebu, metu yang sudah sering kita dengar sehari-hari.

Cara registernya pun mudah, hanya mengisi e-mail, nama ID, dan nama lengkap serta asal sekarang, dan klik Ndaftar. Antusias penggunanya cukup lumayan banyak, sampai saat ini sudah lebih dari 10.000 orang yg terdaftar.

Selain itu Kayakiye.com memiliki fitur yang cukup unik dan boleh dibilang tidak ada di facebook. Misalkan melu, yang maksudnya follow seperti fitur di twitter atau mikroblogging. Ada juga gim-giman yang merupakan fasilitas buat mereka yang suka maen games.

Untuk mempermudah pengguna yang tidak bisa berbahasa ngapak, kayakiye.com menyediakan layanan berupa kamus bahasa ngapak (jadi bisa bisa buat belajar bahasa ngapak).

Bagi yg tertarik bisa langsung menuju ke TKP nya disini TKP

Sumber : //tegarmuhammadsakti.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s